Wo te chai hong ... (My Rainbow)

Tempat curhatan dan bagi-bagi cerita .. luce .. serem .. seneng .. serah degh .. kami bertiga .. CHen, Lin and Mey

Friday, March 18, 2005

My last day..

(Ouch!! Don’t think too far..Last day means my last day for Industrial Training)
Yap..
Hari ini adalah hari terakhirku Magang.
Yummy..mulai besok bisa bangun lebih lama dari biasanya. Ups! Harusnya yg ini dirahasiakan ya???
Tapi..hal yg siap2 mengancam dalam kehidupan anak mudaku adalah: aku bakal kehilangan salah satu sumber pendapatan tambahanku.
Benar sekali apa yg anda pikirkan!!! Ceritanya, selama masa Magang ini, aku mendapat sedikit penghasilan yg cukup untuk memenuhi kebutuhan tambahanku..(he2 ;=) salah satunya adl kebutuhan belanja. Hey!! Don’t ever prohibit woman to get shopping. Wong masih dalam batas kewajaran koq!)
Hmm…6 bulan menjalani masa magang cukup lama ya! Banyak hal baru yg tentunya aku dapat. Dan yang pasti salah satunya adl bekerjasama dengan orang2 yg jauh lbh mahir dan berpengalaman dari kita.
Nah..hal lain a/ bisa bertemu banyak orang dg sifat mereka masing2.
Yah ga bisa dipungkiri…dimana2 ada aja org yg bikin suasana hati ini ga’ tentram. Tapi it’s ok..masih ada orang2 yg asik juga koq.
Contohnya aja nih..ada dua orang yg aku kenal diruangan ini, yg cukup membuat warna-warna dari masa Magangku.Yg satu, kita sebut aja inisialnya Mr. A. Orangnya kocak abiz(tiada hari tanpa tawa)…dan satu lagi, Mr. Samurai. Ups! Aku ga pernah ngakuin ini sebelumnya. Abiz..ntar dia ge-er lagi! Bahaya khan! Mnurutku, he is the most strange man I ever met. Btw..pada nanya ga knapa aku nyebutnya Samurai? Karena..dua hari yg lalu aku pernah mukul dia dg penggaris besi super panjang. Dan alhasil! Dia langsung ngejar aku u/ ngebalas (walo cuma iseng sih). Nah…dia langsung praktek-in jurus2 memukul dengan pedang. Ah gayanya itu loh. Dengan pedenya di ruangan kantor segede ini dia malah bergaya kaya gitu. Ada 3 posisi yg dia kenalin ke aku:1. jurus memukul pedang kearah kepala. Yg kedua..jurus menusuk bagian perut dan yg ketiga kebagian leher (sambil mengayun-ayunkan penggaris besinya itu)
Hoaha ha..ada aja tingkahnya, gayanya, logatnya, leluconnya yg bikin aneh.
Tadi pagi dia ngeledek begini :”Eh! Hari ini hari terakhirnya Meydi. Kita baik-baikin yuk! Oke..Meydi maunya apa?” “Oh..Meydi haus..ambilin minum yuk. Eh..Meydi keringetan tuh..nih tisu buat ngelap keringat..(sambil nyodorin tisunya. Gaya banget khan!)” de el el deh! Pokoke ketawa abiz! Emang aku anak kecil yg mesti diladenin ya? Hi hi hi
Lalu..apalagi pengalamanku ya?
Nah..pernah juga tuh beberapa kali aku ikut2 an membuat battery sample ke produksi bawah dengan Mr. Samurai..(padahal ga tau apa2, malah sok2 an..biar kliatan sibuk gitchu..). Dan, pernah juga, ikutan ke gudang trus manjat2 box(biar kliatan agak keren juga sih).
Oh ya! Hidup ini ga’ lepas dari kejenuhan…apalagi klo kita sudah nongkrong didepan komputer seharian sambil nahan isi kepala ini.
So..obat penangkal yg paling sering kulakuin adl ngabur ke toilet..dan melototin kaca berlama2(untunglah kacanya ga pernah pecah hingga detik2 terakhir kepergianku).
Cara lain a/ turun ke lantai bawah. Disana, aku punya seorang teman(yah…Tuhan emang baik..ngirimin aku teman senasib. Dulu, kami sama2 anak baru skalipun aku lbh lama 3 minggu dari dia.)
Kbetulan, pekerjaannya mengharuskan dia berkeliling2 sepanjang line produksi..jadi, aku ikutan nebeng. Skalian cuci mata.
Bentar lagi..bagian hidupku yg satu ini akan berakhir.
Hmm..bukan berarti misi hidup ‘mencari ilmu’ akan berakhir.
Didepan sana,yap! Diujung jalan sana itu..yg menintip..kliatan khan! Nah..kukenalkan..dia teman baruku..namanya Tugas Akhir. Dia dah nungguin aku. Kami sudah kenalan beberapa minggu belakang ini.
Aku blom kenal dia secara private lbh dalam. Maksudku, apakah dia tipe yg cerewet/buat masalah diwaktu kedepan. Wah! Jg sampe deh..

Oh ya..dah mulai sore nih.. kudu siap2 untuk acara salam-salaman sbg tanda perpisahan.

So..akhir kata..:
Selamat tinggal masa magangku..
Dan selamat datang teman baruku….

Oh ya..pada nanya kmana 2 orang temanku itu ga?
Yap! Mereka masih baik2 aja koq…
Maklum..dah pada slesai Magang, jadi sibuk ama tugas masing2 dan jarang akses internet ke warnet. Hehe..dikampus kami, hanya bisa akses untuk lokal aja.

Ok..see u next time

Pojokan ruang kantor tempat magang…
Menikmati masa2 terakhir…

0 Comments:

Post a Comment

<< Home